Menteri Pemberdayaan Perempuan Apresiasi Wali Kota Makassar

By Admin

nusakini.com--Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. Dr. Yohana S. Yambise melayangkan pujian kepada wali kota Makassar atas komitmen besarnya terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di kota Makassar. 

Menteri Yohana menilai semangat wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dalam mengatasi persoalan- persoalan perempuan dan anak di Makassar sejalan dengan komitmen Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). 

"Pak Wali Kota Makassar mengatakan semua persoalan ujung- ujungnya bermuara pada masalah anak dan perempuan, itu juga menjadi isu global yang saat ini sedang menjadi perhatian besar negara- negara Isalam dan PBB," ucapnya di Rujab Anging Mammiri, Sabtu (22/4). 

Sebelumnya, pada penyambutan penerimaan, Danny sapaan akrab wali kota mengatakan bahwa jika ditelusuri secara mendalam maka segala persoalan sebuah kota bermuara pada perempuan dan anak. 

"Kalau saya pikir- pikir dan mengikuti alur dari setiap persoalan kemasyarakatan maka saya kira ujung- ujungnya ada di perempuan dan anak. Karena itu kita sangat komitmen memberi dukungan untuk upaya pemerintah pusat dalam perlindungan dan pemenuhan hak perempuan dan anak," tuturnya. 

Kehadiran Menteri Yohana di Makassar adalah dalam rangka program seminar dan workshop jelajah three ends (3Ends) yang merupakan program unggulan kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

3Ends adalah End Violence Against Women and Children (Akhiri Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak), End Human Trafficking (Akhiri Perdagangan Manusia), End Barriers To Economic Justice (Akhiri Kesenjangan Ekonomi terhadap perempuan). lkan potensinya. Perhatian kita fokus ke anak. Masa depan bangsa ini ada di anak," terang menteri Yohana. (p/ab)